Bupati Sukamta Serahkan Bantuan Beras CPP Sebanyak 500 Kilogram

  • Whatsapp

L

Wartaniaga.com,Pelaihari- Dalam rangka meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat virus corona, Bupati Tanah Laut H. Sukamta menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Kabupaten Tanah Laut di Kantor Desa Takisung Kecamatan Takisung pada Kamis (7/5) siang.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sukamta didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Laut, Camat Takisung dan Kapolsek Takisung kepada  Kepala Desa dan dua orang warga Desa Takisung.

Total bantuan tersebut yakni 500 kilogram beras yang akan didistribusikan oleh Pemerintah Desa Takisung dengan indeks lima kilogram untuk masing-masing penerima.

Sukamta dalam arahannya menegaskan kepada jajaran Camat dan Kepala Desa Takisung agar mendidistribusikan bantuan tersebut kepada warga yang belum menerima bantuan pemerintah lainnya dan harus yang benar benar membutuhkan.

BACA JUGA:  Program Pemuda Sahabat Laut, Kontribusi Arutmin untuk Wisata di Kotabaru

“Distribusikan kepada warga dengan kriteria yang sudah ditentukan, saya ingin bantuan ini tepat sasaran,” tegas Kamta.

Lebih lanjut Sukamta mengimbau penerima agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Selain menyeragkan bantuan Sukamta juga menandai beberapa rumah warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa, BLT Daerah, Program Keluarga Harapan (PKH) serta penerima bantuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait