Dinas Perindustrian Kalsel Gelar Pelatihan Produk Kulit di Tala

Dinas Perindustrian Kalsel Gelar Pelatihan Produk Kulit di Tala

Wartaniaga.com,Pelaihari- Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan gelar pelatihan teknologi pengolahan produk kulit di Kabupaten Tanah Laut, Selasa (25/2).

Hal ini ditempuh guna memaksimalkan pengetahuan masyarakat mengenai teknologi pengolahan produk kulit yang mana produksi kulit pada daerah tersebut melimpah.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, Rohrida mengatakan semakin banyaknya minat masyarakat yang tertarik dengan kerajinan dari kulit, maka peluang bagi pengrajin Industri Kecil Menengah (IKM) produk kulit di Kabupaten Tanah Laut semakin terbuka lebar.

Pelatihan Produk Kulit di Tala

Untuk mendukung keberadaan industri kecil yang cukup prospektif, maka di tumbuhkembangkan kerajinan yang mengolah potensi di daerah tersebut, misalnya produk pengolahan kulit melalui penumbuhan sentra industri kecil.

” Tanah Laut memiliki potensi olahan kulit yang cukup besar, selama ini potensi tersebut belum di kelola secara maksimal ditambah kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai teknologi pengolahan produk kulit ” jelas Rohrida.

Dilanjutkannya, untuk itulah masyarakat perlu diarahkan untuk membentuk sentra industri kecil dan di latih bagaimana teknologi pengolahan produk kulit.
Dirinya berharap nantinya upaya tersebut dapat menarik minat generasi muda untuk menggeluti usaha ini.

Pos terkait

banner 468x60