Bingkisan Penyemangat Untuk Petugas Nataru Dari Kalsel Peduli

  • Whatsapp
Bingkisan Penyemangat Untuk Petugas Nataru Dari Kalsel Peduli

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komunitas Kalsel Peduli berikan bingkisan kepada petugas yang berjaga di setiap Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap pengabdian mereka, Selasa (24/12).

Ketua Komunitas Kalsel Peduli, Suharyanto mengatakan, bingkisan tersebut merupakan hasil dari donasi para dermawan di Banjarmasin yang menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan pada para petugas yang berjaga.

Petugas Natal dan tahun baru dapat bingkisan

“Donasi yang dipercayakan pada kami, sama-sama di salurkan dalam bentuk bingkisan untuk para petugas yang berjaga di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Menurutnya, pemberian bingkisan tersebut sekaligus memberikan pelajaran kepada masyarakat bahwa semua bisa bersosialisasi dengan masyarakat, termasuk dengan aparat.

BACA JUGA:  Sampah Dibiarkan Menumpuk, Pedagang dan Pembeli Pasar Sederhana Mengeluh

“Yang kami lakukan sekarang merupakan bentuk toleransi dalam beragama demi menjaga keutuhan bhineka tunggal ika,” tambahnya.

Ia menyebut selain aparat keamanan yaitu TNI dan POLRI, Ormas (organisasi masyarakat) juga turut membantu dalam pengamanan perayaan tahun baru. “Kita semua bersatu demi menjaga suasana agar menjadi kondusif bagi warga Banjarmasin yang menjalankan Ibadah Natal,” sambung pria dengan panggilan yanto ini.

Yanto berharap bingkisan yang tidak seberapa ini bisa memberi manfaat pada para anggota yang bertugas, serta menjadi momen untuk menjaga keharmonisan antara masyarakat dengan para aparat.

Disamping itu, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKBP Papa Rihi mengungkapkan, sangat berterimakasih atas adanya pemberian bingkisan untuk para aparat yang bertugas di pos pengamanan Nataru.

BACA JUGA:  PSBB Jilid II, Masyarakat Berharap Kepastian Jaminan

“Semoga keharmonisan seperti ini bisa terus terjaga sehingga tercapainya hidup yang aman, tentram dan damai,” tutupnya.

Penulis : Zakiri
Editor : Hamdani
Foto : Ist

Pos terkait