1.411 Pengendara Terjaring Razia Zebra Intan di Banjarbaru

1.411 Pengendara Terjaring Razia Zebra Intan di Banjarbaru

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Polisi Banjarbaru berhasil memergoki ribuan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, mereka terjaring razia zebra intan oleh Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Banjarbaru yang digelar sejak sepekan lalu.

Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf, mengatakan, banyaknya pelanggar yang ada di kota Idaman itu membuat mereka harus ekstra dalam melakukan tugas dan kewajiban yang bertujuan dapat mengurangi insiden kecelakaan (Lakalantas) di Banjarbaru.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Selama operasi, mulai hari pertama sampai tanggal 30 Oktober 2019 terjaring sebanyak 1.411 pelanggar, dan 283 teguran,” kepada Wartaniaga.com, Kamis (31/10).

1.411 Pengendara Terjaring Razia Zebra Intan di Banjarbaru

Gustaf mengungkapkan pihaknya saat ini sedang memaksimalkan operasi tersebut agar pengendara sadar betapa pentingnya melengkapi surat berkendara.

“Saat ini yang banyak melanggar bukan hanya dari surat menyurat saja akan tetapi melawan arus juga sering dilakukan mereka,” bebernya.

Ia menjelaskan, kegiatan pelaksanaan operasi tersebut yang dijalankan pihaknya dalam melakukan penindakan ini salah satunya penggunaan helm yang tidak standart, melawan arus serta penggunaan safety belt didalam mobil.

“Dalam hal ini, kami juga melakukan pengamanan apabila ada pengendara yang ketahuan mengonsumsi alkohol dan kecepatan berkendaraan yang terlalu berlebihan,” tandasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar dalam berkendaraan selain mematuhi peraturan di jalan, mereka harus melengkapi surat menyurat supaya tidak terjaring razia. Bahkan, pihaknya akan terus memaksimalkan operasi ini sampai lima hari kedepan yang berakhir di tanggal 5 November mendatang.

“Wilayah yang menjadi bervariatif, bahkan yang sering kami lakukan itu kawasan Trikora, depan Museum bahkan didepan Mapolres Banjarbaru,” pungkasnya.

Reporter : Riswan
Editor      : Mukta
Foto    : Riswan

Pos terkait

banner 468x60