Kemenpora Akui E-sport di Indonesia Berkembang Pesat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebut E-sport berbeda dari Olahraga lainnya yang mengharuskan pelakunya memulai dari bawah.

Muat Lebih

Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan Olahraga yang biasanya berjenjang dari bawah tidak berlaku bagi E-sport yang instan untuk dipelajari.

“Ibaratnya berlari kencang sudah,” ucapnya kepada wartaniaga.com disela simposium yang bertema Interpretasi Esport Dalam Wacana Keolahragaan Nasional di Ballroom Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Sabtu (7/9).

Ia mengungkapkan istilah berlari kencang ini karena melihat perkembangan dari E-sports di Indonesia yang sangat pesat dan cepat, tidak sedikit pula terjadi pro dan kontra di masyarakat mengenai keberadaannya yang diakui sebagai olahraga itu.

BACA JUGA:  Porseni 2020, Poliban Targetkan Masuk 5 Besar

“Terlepas dari pro dan kontra ini, kita melihat ada dampak positif serta pencarian solusi atas hal-hal kontradiktif untuk mengarahkan esports sebagai Olahraganya,” ungkapnya.

Kemudian hari ini pihak Deputi juga membahas E-sport Dalam perspektif keolahragaan,” bagaimana caranya E-sport ini tetap berstatus sebagai Olahraga,” katanya.

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Foto : Fathurrahman

Pos terkait