Festival Wisata Budaya Pasar Terapung di Target Menjadi Poros Ekonomi kalsel 2020

  • Whatsapp

Wartanjaga.com, Banjarmasin – Festival Wisata Budaya Pasar Terapung yang digelar Pemerintah Provinsi Kalsel, Jumat (23/8) di Siring 0 Km Banjarmasin ditarget menjadi poros peningkatan ekonomi di Banua kedepannya, sekaligus menyongsong visit Kalsel 2020.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Pemprov Kalsel, Sahbirin Noor. Ia yakin sektor pariwisata merupakan salah satu untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

“Saya meyakini hari ini Provinsi Kalimantan Selatan tidak hanya terkenal dengan aktivitas tambang melainkan pariwisata berbasis kearifan lokal yang lebih dikenal oleh masyarakat luar,” kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Sahbirin melanjutkan, pergelaran semacam ini merupakan sebuah transformasi sumber daya alam dari sektor kebudayaan dan pariwisata menuju potensi ekonomi daerah yang besar.

BACA JUGA:  Kunjungan Wisatawan ke Kalsel Tahun 2019 Menurun

“Kita ingin sajian wisata seperti ini bisa menjadi sebuah sajian luar biasa yang menghasilkan produk ekonomi oleh berbagai daerah di Kalimantan Selatan,” tegasnya.

Adapun Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menyebutkan Festival Budaya wisata pasar terapung menjadi salah satu even dari 100 kalender even Nasional, baginya produk pariwisata sangat potensial dijual ke mancanegara.

“Even ini masuk kedalam 100 kalender even Nasional, kita bisa lihat kegiatan ekonomi terjadi di berbagai sektor mulai dari di sungai ada aktivitas jual beli acil pasar terapung kemudian di darat ada stand – stand daerah yang memasarkan produk masing – masing daerah tersebut,” katanya.

Dahnial berharapan festival budaya wisata pasar terapung menjadi poros perekonomian di Kalimantan Selatan, “kita berharap dengan kolaborasi masing – masing sektor khususnya pariwisata bisa menjadi tonggak meningkatnya perekonomian di Kalsel,” tutupnya.

BACA JUGA:  Nanang Galuh HSU Bagikan 500 Masker untuk Pedagang

Reporter : Mg 01
Editor : Hamdani
Foto : EmZad

Pos terkait