Loading...
46 views

KPUD Tala Tetapkan Perolehan Kursi

Loading...

Wartaniaga.com, Pelaihari – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Tanah Laut menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kab.Tanah Laut pada pemilihan umun 2019, ( 19/7 ).

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka yang di adakan di aula Duta Hotel Pelaihari di tetapkan 2 partai terbesar yang memperoleh kursi dari 4 dapil yang ada di Kab. Tanah Laut yakni PDI Perjuangan dan Gerindra yang masing – masing memperoleh 6 kursi.

Arif Mukhyar Ketua KPUD Kab. Tanah Laut kepada Wartaniaga.com mengatakan ” Rapat hari ini (19/7) adalah tahapan akhir dari tahapan penyelenggaraan pemilu 2019 setelah 17 april kemarin kita lakukan pemungutan suara, kemudian di lanjutkan perhitungan suara di TPS, Kecamatan dan Kabupaten.

BACA JUGA:  Disnakertrans Kotabaru Latih 96 Pencari Kerja

Setelah kita lakukan rekap dan perhitungan kemudian kita sampaikan ke KPU RI dan ternyata tidak ada gugatan maka pada hari ini KPU Kab.Tanah Laut melakukan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kab.Tanah Laut 2019.

Jumlah kursi yang tersedia di DPRD Kab. Tanah Laut sebanyak 35 kursi yang terdistribusi kepada 10 parpol dari 16 parpol peserta pemilu yang ada di Kab. Tanah Laut.

Partai PDI Perjuangan 6 kursi, Partai Gerindra 6 kursi, Pastai Golkar 4 kursi, Partai Nasdem 4 kursi, PKS 3 kursi, PAN 3 kursi, PKB 3 kursi, PPP 2 kursi, Partai Hanura 2 kursi dan Partai Demokrat 2 kursi.

Setelah rapat kami akan berkirim surat kepada gubernur Kalsel melaui Bupati Tanah Laut untuk segera ditetapkan dan dilakukan pelantikan terhadap caleg terpilih yang rencananya akan di laksanakan pada tanggal 27 agustus 2019 bersamaan dengan berakhirnya masa tugas anggota DPRD Kab. Tanah Laut periode 2014-2019, jelas Arif.

BACA JUGA:  Turun Reses, Imam Suprastowo Tanggapi Aspirasi Warga
Loading...

Sementara dalam wawancara terpisah Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH kepada wartawan mengatakan ” Sesuai dengan rencana pengamanan yang kita buat, hari ini Polres Tanah Laut menempatkan 176 personil atau 2/3 dari kekuatan personil yang ada di Mapolres Tanah Laut untuk mengamankan jalannya rapat rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kab. Tanah Laut.

Rencana pengamanan sudah kita susun jauh jauh hari sebelum penetapan hari ini, kita juga sudah persiapkan untuk renana pelantikan nanti dengan jumlah yang relatif sama.

Kita tentunya sama sama bersyukur pelaksanaan pemilu di Kab.Tanah Laut terutama pemilihan legislatif tidak ada gugatan,artinya pelaksanaan pemilu di Kab. Tanah Laut berjalan dengan aman, tertib, demokratis dan kondusif ” demikian tutup Sentot.

BACA JUGA:  Pasangan "JADI" Menang, Kadin Kalsel Berinvestasi di Balangan

Reporter : Tony Widodo

Editor : Riyatin

Foto : Tony Widodo

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *