LKPP Menggelar Bimbingan Teknis SPSE

Wartaniaga.com, Kotabaru – Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Kabupaten Kotabaru menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4,3 belum lama tadi di ruang afroom Sekretariat Daerah kabupaten Kotabaru.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini, Rusli dari LKPP kabupaten Kotabaru mengatakan pentingnya pemahaman dan pengetahuan mengenai SPSE agar para pengusaha nantinya mudah dalam mendapatkan pekerjaan dari pemerintah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurutnya,  kegiatan ini  diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan LPSE Kotabaru dalam penyusunan Dokumen Standarisasi LPSE 2018.

“Bimbingan teknis aplikasi SPSE ini bertujuan untuk memberikan gambaran sekaligus pengalaman terkait kemudahan dalam menggunakan aplikasi SPSE ini” terangnya.

Selain itu, lajut Rusli peserta akan diberikan pemahaman menyeluruh terkait tata cara penggunaan aplikasi -aplikasi , pengadaan langsung, dan penunjukan langsung, serta tata cara penanganan permasalahan pada aplikasi.

“Sosialisasi ini sangat penting  untuk memberikan informasi dan pemahaman pada penyedia barang dan jasa  mengenai aplikasi sistem kinerja penyedia, yang merupakan sistem pendukung dari Sistem Pengadaan Secara Elektronik” tuturnya

Pada kesempatan itu pihaknya juga  mengundang para penyedia regional pengusaha kotabaru untuk ikut serta memasukan data dan perusahaannya dalam aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP).

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

Pos terkait

banner 468x60