Bank Indonesia Kalsel Miliki Pimpinan Baru

  • Whatsapp
Berganti : Pimpinan Perwakilan Bank Indonesia Kalsel yang sebelumnya di jabat, Harymurthy Gunawan (kiri) kini berganti kepada Herawanto

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Terhitung sejak April ini, Bank Indonesia perwakilan Kalsel memiliki pimpinan yang baru. Herawanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Group di Kantor perwakilan Jawa Timur, kini menggantikan  Harymurthy Gunawan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalsel.

Acara serah terima jabatan yang dilangsungkan, Senin (2/4) di Hotel Golden Tulip Galaxy, Banjarmasin juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan dan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Erwin Rijanto.

Muat Lebih

Pemerintah Provinsi Kalsel tidak lupa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Harymurthy Gunawan, atas upaya dan dedikasinya dalam mengemban tugas dan amanah dalam mendorong kinerja perekonomian daerah, demikian dikatakan Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan membacakan sambutan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

BACA JUGA:  TNI Siap Mendukung Pembangunan di Daerah

Ditambahkannya, keberadaan Bank Indonesia sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah secara tidak langsung telah meringankan tugas pemerintah.

“Peran Bank Indonesia di daerah cukup dirasakan karena komitmen dalam menjaga kestabilan inflasi, serta menjaga kelancaran sistem pembayaran sungguh sangat berarti bagi kegiatan sektor riil di Kalimantan Selatan sehingga pertumbuhan ekonomi dapat dicapai pada tingkat yang optimal” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indoensia, Erwin Rijanto mengungkapkan, alih tugas kepemimpinan ini merupakan bagian dari  kepemimpinan di Bank Indonesia dan juga untuk semakin meningkatkan peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam menggerakkan perekonomian daerah

Menurutnya, Bank Indonesia juga semakin memperkuat koordinasi kebijakan dengan Pemerintah untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan serta penguatan pelaksanaan reformasi structural.

BACA JUGA:  Jembatan Mandastana Putus

Dengan bergantinya tongkat estafet ini, selajutnya, Harymurthy Gunawan  akan mengemban jabatan sebagai Kepala Grup di Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola Bank Indonesia, Jakarta.

Reporter : Edy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edy Dharmawan

Pos terkait