Pemko Banjarmasin Siap Bermitra dengan APJI

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-  Kehadiran Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI)  dapat menjadi mitra bagi pemerintah dalam upaya mengembangkan kuliner di daerah. Demikian dikatakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APJI Kota Banjarmasin, Sabtu (24/2) di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.

“ Kami berharap APJI dapat menjadi mitra kerja pemerintah terutama  dalam hal kebutuhan penyajian makanan untuk berbagai kegiatan ” ujarnya

Muat Lebih

Selian itu, Ibnu juga berharap APJI dapat membina para UKM di Banjarmasin yang umumnya pengusaha kuliner agar dapat mengembangkan produknya. Terlebih lagi, menurutnya Banjarmasin menjadi salah satu tujuan wisata sehingga memerlukan kuliner yang berstandar dan terjamin.

BACA JUGA:  Dana Bansos 'Ludes' Diluar Dugaan Dinsos

“ Sebagai salah satu tujuan wisata, Banjarmasin  harus mempu menyajikan kuliner yang terjamin dan berstandar bagi para wisatawan. Kita berharap APJI dapat mewujudkan itu sehingga kuliner yang dinikmati atau dibawa oleh wisatawan dapat menjadi media promosi bagi daerah” ujar politisi PKS ini.

Sementara itu ketua APJI Kota Banjarmasin, Akbar Utomo menyambut baik keinginan pemko Banjarmasin  untuk bermitra dengan organisasinya.

Baginya, ini merupakan “ gayung bersambut” dimana kemitraan antara APJI dan pemerintah sangat diharapkan agar dapat menjadikan organisasi ini lebih maju.

“ Guna memajukan kuliner daerah perlu kerjasama semua pihak, bukan saja anggota Apji tetapi juga dukungan dari pemerintah daerah. Dan kami sangat berterimakasih, pemko Banjarmasin mau mendukung APJI dalam upaya memajukan kuliner daerah” katanya

BACA JUGA:  Banjarmasin Cetak Kue Sesunduk Lawang Terpanjang

Pemilik Mandala Katering ini mengungkapkan dengan terbentuknya APJI kota Banjarmasin diharapkan menjadi wadah silaturahmi bagi para anggota. “ Semoga APJi kota Banjarmasin menjadi wadah silaturahmi, saling berbagi informasi dan pengetahuan bagi para anggotanya” harapnya

Selain dihadiri Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, pelantikan DPC APJI kota Banjarmasin ini juga dihadiri ketua Umum DPP APJI,  Ayu Mulyadi dan Ketua DPD APJI  Kalsel, Surya D Septianta.

Reporter : Edy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edy Dharmawan

Pos terkait