17 views

Bagi PKL yang ingin berdangan di Siring Tendean, Ini Syaratnya

WartaNiaga.com – Banjarmasin.  Keinginan para PKL agar diperbolehkan lagi menggelar dagangannya di kawasan Siring Tandean mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kota Banjarmasin. Hal itu terjadi setelah pertemuan antara perwakilan Paguyuban PKL dengan walikota Banjarmasin.

Ketua Paguyuban PKL Siring Tandean, Luci Bengot mengungkapkan sejak adanya larangan untuk berjualan di kawasan Siring Tandean, dirinya dan sejumlah pedagangan lainnya kebingungan mencari lahan untuk berdagang.

“ Kami berterimakasih kepada pemerintah kota Banjarmasin karena telah memberikan kesempatan lagi untuk berdagang di kawasan Siring Tandean, semoga anggota kami dapat memenuhi apa yang diinginkan oleh pemko” ujarnya.

Meski demikian, dirinya mengaku PKL Siring Tandean tidak dapat berdagang sebebas seperti dahulu, ada beberapa syarat yang diingkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:  Ini yang Dilakukan Aad untuk TKD Tala

“Walikota menginginkan para pedagang menjual berbagai hasil kerajinan atau souvenir daerah sebagai cendramata bagi pengunjung yang datang ke Siring Tandean” katanya.

Selain itu, bagi pedagang kuliner juga diutamakan menjual kuliner daerah seperti, kue khas banjar , soto banjar dan lainnya.
Menurut Luci, sebenarnya dari 600 anggotanya sekitar 50 persen sudah menjajakan berbagai souvenir, kuliner, baju bercorak kedaerahan sehingga dirinya tingga mensosialisasikan kepada yang lain saja.

“Semoga awal Ramadhan ini apa yang diingkan oleh Pemko Banjarmasin sudah dapat kami realisasikan dan anggota kami mau menjual souvenir dan kuliner khas daerah” ujarnya berharap. (Reporter: Ramadhani /Editor: Edi Koesmono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *